Menghilangkan kerak putih pada lidah (Sariawan Baby)

Banyak kasus dimana penggunaan susu formula pada bayi dapat meninggalkan kerak putih pada lidah (Sariawan Baby), dan jika dibiarkan, kerak ini akan menebal dan bukan tidak mungkin menyebabkan munculnya jamur.

Milis milis bayi banyak yang membahas kasus ini, dan beberapa saran diantaranya adalah dengan, memberikan air hangat setelah minum susu, dengan pemberian obat (tentunya atas anjuran DSA), atau dengan menggunakan kasa lembut untuk mengerok perlahan kerap putih tersebut.

Berikut rangkuman saran-saran yang ada di milis ayahbundaonline
Klik – Sariawan Baby dari arsip milis ayahbunda

14 Tanggapan

  1. nama anak saya bastanta umur 9 bulan lebih, keluhan say adalah anak saya sekarang susah makan selalu di lepeh saya pikir karna lidahnya putih munkun itu sebabnya ? mohon tipsnya bu

  2. bu blm dijawab pertanyaan saya ? bu kalau anak susah makan bagaimana ya bu ?

  3. Anak saya Eyra 3 bulan, baru baru ini ada timbul kerak putih yang sudah kasep hingga timbul jamur. Saya periksakan ke dokter, dan oleh dokter diberi obat puyer dan dalam beberapa hari jamur tersebut hilang dengan sendirinya.

  4. teriakasih infonya.

  5. anak saya baru berumur 1 bulan lidahnya merah. Apa obatnya?

  6. wah terimksih sekli infonya…

  7. Saya mau tanya anak saya sedang sariawan saat ini di seluruh mulut terutama yg parah dibagian lidah kshn td bs mkn,mohon saran obat apa yg pling mujarab utk mengobatinya&apa ad makanan yg ga blh di konsumsi slama msh skit,thx

  8. bu mau tanya anak saya umur 2 bl lidah n bibir nya muncul kerak putih
    minta tips cara menghilangkannya.thx sblm nya.

  9. dok, adik saya umurnya 1.5 tahun tiba-tiba disekeliling mulut bagian dalam muncul bercak-bercak putih…tapi tidak sakit….
    apa itu juga termasuk sariawan ?
    kalau iya obatnya apa,,,dan kalau tidak sebenarnya adik saya kenapa..?

  10. Usia bayi sy sdh 3 bln.Waktu lahir berat’y 3.8kg dan panjang 52cm.Bln pertama brat’y brtambah 3ons,9ons yg trakhir cm 5ons dan stlah imunisasi k3 sy rasa berat’y makin menurun dan susah untuk diajak tidur.Apa yg harus sy lakukan agar brat bdan bayi sy bs naik dg normal dan agar bs tdr dg nyenyak?
    Terimakasih atas jawaban’y.

  11. anak saya usia 6 bln saat ini lidah dan langit2 putih dan kemerahan, tetapi anak saya tidak minum susu formula, apa yg sebaiknya saya lakukan ?

  12. thanks infox bmanfaat bngt..kbetuln babyq jg lg sariawan nich…

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

