Cara Memandikan Bayi

Diambil dari booklet Milna

Tuangkan air dingin ke dalam bak mandi, kemudian tambahkan air panas secukupnya sampai mencapai suhu 40 derajat Celsius untuk bayi berumur sampai 2 bulan, lalu berangsur turunkan suhu sampai 27 derajat Celsius untuk bayi di atas 2 bulan. Isilah bak mandi dengan air setinggi kira-kira 7,5 cm dari dasar bak.

Untuk bayi yang baru lahir, bersihkan terlebih dahulu kedua matanya dengan kapas yang telah direndam air matang. Bersihkan mata bayi dari ujung mata ke arah hidung, Gunakan kapas yang berbeda untuk masing-masing mata.

Bersihkan pula lubang hidung si kecil secara perlahan-lahan dengan cotton buds yang baca lebih lanjut

7 Tanggapan

  1. lho mba nga dikasih minyak telon ya? klo rambutnya pakai apa ya biar wangi? klo saya setelah mandi diusapkan minyak telon untuk perut dan punggungnya,kaki dan tangannya pakai lotion.tapi saya belumm puas karna baby saya tidak terlalu wangi.ada masukan?

  2. ihhh menyenangkan banget jadi seorang ibu
    jadi pengen…

  3. apakah baby bath harus diusapkan sebelum bayi dimasukkan bak mandi? karena bayi saya (2 minggu) selama 1 minggu selalu saya mandikan tapi dengan cara diusap sabun ketika sudah berendam…
    dan 40 derajat celcius itu tidak terlalu panas ya???

  4. aku kan punya ponakan..

    namanya Azkia Almira Khairiyah

    aku pengen banget mandiin dia,tapi gak berani..

    gimana donk..

  5. Anaku kevin skr udh msk 4bulan.tp aku masih kagok klo mandiinya.bole tipsnya ya

  6. anakQ nmx Lovely umur 4bln. dia mandi pakai air matang. ya……….anget-anget dikit laaaahhh!

  7. mau tanya Dok, anak sy cewek usia 8 th, air kencingnya bau amis, sdh krg lbh 2 th, sdh beberapa kali konsul ke dokter anak & dewasa (umum) belum sembuh. apa yg hrs saya lakukan ya, bisa tolong rekomendasikan sebaiknya kita ke dokter kandungan atau dokter anak ya.

    Terima kasih atas bantuan informasinya.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

