Tips Menidurkan Bayi

5 Metode menidurkan bayi agar orangtua dapat tidur dengan nyenyak.
Apa pun cara yang dipilih jangan abaikan kebutuhan rasa aman pada bayi.

Kualitas tidur bayi tidak hanya berpengaruh pada perkembangan fisik, tapi juga sikapnya keesokan hari. Bayi yang tidur cukup tanpa sering terbangun akan lebih bugar dan tidak gampang rewel. Manfaatnya juga bisa dirasakan ibu dan ayah. Kualitas tidur orangtua bisa lebih baik jika bayi bisa tidur pulas sepanjang malam. Aktivitas dari pagi hingga sore hari pun bisa dijalani dengan lancar. baca lebih lanjut

About these ads

22 Tanggapan

  1. ada satu cara lagi agar bayi tidur.
    Seperti sudah umum diterapkan. tapi entah kenapa tdk disebutkan disini… yaitu dengan memberinya asi.
    bayi akan merasa aman dan nyaman…. gimana bund?

  2. setujuuu….
    baby damian-ku selalu tertidur setelah dia mendapatkan ASI langsung dari “pabrik”nya, hehehe…Maklum, seharian dia hanya minum ASI perasan yang disimpan dalam botol karena mamanya harus bekerja, dan seharian itu dia hanya ditungguin sama Si Mbak…
    Selain itu, kami juga tidur di satu tempat tidur, sehingga sampai pagi bisa saling berpelukan….itu juga cara jitu membuat anak lelap tidur lho…

  3. boleh lah… masukan-masukannya
    tapi aku juga punya masukan nih sangat bermanfaat sekali terutama untuk menidurkan bayi yaitu dengan mendengarkan murattal (bacaan al-Qur’an), menakjubkan anak saya perlahan tapi pasti langsung tidur. zzzzz…..zzzzzzz

  4. kalo untuk bayiku, miska, 8,5bulan, cara tercepat, terampuh dan yang saling menguntungkan, ya dengan menyusuinya sambil tiduran sampai ia tertidur.. bayi senang, ibu tenang..

  5. setuju di susui dulu sampai puas…tp si jagoan saya hobinya guling2an dulu di box bru deh bobok sya dr jauh ngeliatnya kadang membatin “apa ga capek2 ni anak “heheheh

  6. anak saya susah sekali untuk tidurnya saat ini dia selalu terbangun dari pukul 1 dini hari hingga jam 4 pagi…..saya pusing mungkin ada saran
    terima kasih

  7. anak saya kembar perempuan. yang satu kalo tidur minta di tepuk- tepuk, yang satu lagi kalo di dengerin musik dari boneka juga lama lama tidur. dan mereka tidur malemnya pules banget. dari jam 8 malem sampe waktu adzan subuh baru bangun untuk minum asi. ini sangat membantu saya kalo malem bisa istirahat setelah seharian di kantor. thank’s my twins

  8. bintang-ku suka sekali dinyanyiin sebelum bobo, tp sekarang tiap jam 2 dini hari pasti bangun minta nenen dan bangun lagi jam 4 pagi. yg paling lucu bobo2nya pasti tengkurep

  9. klo Thufail,bisa tdr pules klo dimimik-in mpe lelap
    trs bolak balik dl sambil ditepuk2 pantatnya
    baru deh bobok
    2 atau 3 jam bangun dan diberi asi lagi
    trs bobok lg mpe pagi

  10. duh lucu-lucu ya mereka,nggemesin gitu. anak saya, najaa, skrg umurnya 4,5 bulan, baru jago tengkurap. dipakein baju blm selesai dah tengkurap. najaa-ku, asal asi nya cukup mengenyangkan buat dia, pasti deh, kalo ga dibangunkan, ga bangun-bangun. sampe mama nya yang bingung. tapi kalo dah bangun, trs dia tahu klo mau dikasih asi, senyum-senyum gt, lucu… :-)

  11. tips-tips nya sangat berguna bagi mereka para ibu-ibu muda

  12. wah baby mang unik ya,kalo Rasio_ku jam 8 mlm bobo,dinenenin mbil dibacain dongeng.langsung deh pules.umurnya 6 bln.

  13. Makasih u info2 sbelumnya.kalo aqila-ku,penggemar asi uminya.kalo udah dikasi asi,langsung deh matanya meredup,siap2 u bobo..

  14. klo jgoanku, tinggl minum asi trus gk lma bobo dech..

  15. my dina (1thn) kl mau bobo ada bnyk cara.di puterin musik mozart kyak dikandungan dlu,ga brapa lma dia bobo.di puterin murrotal bcaan Al qur an smbil nyusu dia bobo.kl mimik asi dia nungging2 dlu bru kmudian lgsg bobo pules

  16. Anakku yg kedua skrg umur 3bln,sejak lahir tidurnya mesti di gendong dl pk kaen gendongan itu lho,dikasih dr neneknya,alhasil sampe skrg kl mau tdr,udah dinetein,trus digendong 5menit,lalu baringkan dikasur,,pasti pules tidurnya..zzzzz

  17. Setuju bgt,asi adalh obat mujarab buat tidur bayi

  18. Kalo suamiku nidurin bayi kami,biasanya sambil dinyanyikan lagu2 sunda,kebetulan kami org sunda,he..he,

  19. biasanya anak saya kalau mau tidur pasti rewel, tips saya untuk menidurkan buah hati saya adalah menggendong sambil menepuk-nepuk bokongnya dan sambil menyanyi nina bobo, setelah nguap-nguap dan mulai ga betah di tidurin di kasur sambil di tepuk-tepuk pahanya.

  20. mohon share informasinya, si kecil kalo ngantuk pasti nangis,sedangkan ibunya kerja.. gimana cara nidurin nyya???
    biasanya si kecil kalo mau bobo netek dulu…terimakasih

  21. aq ibu barru neh. fukayna, bayiku baru 1,5 bulan kalo ngantuk suka nangis, mesti digendong baru bobo. klo lg lelah kan berabe. gimana donk biar bisa lgs bobo di kasur tanpa gendong dulu…

  22. pengen bayi cerdas? kunjungi bayicerdas.tk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: