Baby brain gym / Senam otak bayi

Definisi: Baby brain gym gerakan-gerakan senam sederhana yang dapat membantu perkembangan otak dan koordinasi anggota tubuh bayi. Brain gym itu sendiri dikembangkan oleh Educational Kinesiology Foundation, Amerika Serikat.

Berikut beberapa ulasan tentang baby brain gym dan beberapa gerakannya: baby brain gym

dari situs http://www.braingym.com sendiri terdapat informasi no telp konsultan brain gym indonesia. http://www.braingym.org/world.html#indonesia

Ada yang pernah ikut baby brain gym sama anaknya? sharing dong, gimana aja gerakan-gerakannya, untuk dicoba dirumah masing-masing🙂.

nice to visit: brain gym blog <

14 Tanggapan

  1. ini rangkuman artikel dari ayah bunda tentang senam otak
    http://www.mail-archive.com/ayahbunda-online@yahoogroups.com/msg00008.html

  2. Hi,
    aku udah implement baby brain gym itu ke anakku.
    kayaknya ‘brain’ itu sekedar istilah sih, tapi kalo fungsinya kayaknya sama aja.
    sejak 2 bulan, aku emang udah rajin bawa elmar ke psikolog, gunanya untuk pantau perkembangan dia aja. Maklum, anak pertama. Heboh banget kayaknya punya anak yaa..
    heuheuheue.. secara udah jadi orang tua mau yang terbaik buat anaknya..
    alhamdulillah, sejak elmar 6bulan (kurang 5 hari tepatnya) udah bisa duduk sendiri.
    sejak 5 bulan dia emang udah yang miring2 gt.
    sekarang elmar udah 6 bulan lewat 2 minggu.. bawaannya udah mau berdiri aja..
    tapi tetep aku “paksain” untuk merangkak. karena setauku, kalo fase merangkak itu terlewati, kecenderungannya anak itu hiperaktif.

    kalo mau referensi, hub aja:
    SENSO SCHULE
    Jl. Cilandak I/45 (belakang citoz)
    telp: 750-3905
    email: maibel_r@…
    attn: ibu Ratih Gandasetiawan, Dipl.Phy. T

    beliau ini lulusan jerman.
    menurutku sih, analisanya jauh lebih bagus dari psikolog yang waktu itu aku pernah coba.
    gak maksud promosi loh, cuma sekedar share aja.. karena aku udah sreg banget sama dia..

    maap kepanjangan,
    niken – mama Elmar

  3. wah kayanya boleh di coba juga tuh…. anaku ayuthaya dah 9 bulan dia dah merangkak,berjalan di papah-papah,cerewet…. apa yang dia liat pasti mau aja… tapi ga dad yang di bandung ya jeng…. kalau ada informasi di bandung kasih tau ya thanks

    Dian – ayuthaya

  4. sekadar bocoran: Bu Ratih Gandasetiawan lagi dalam proses bikin buku….🙂

    doain semuanya lancaaarrrr…

  5. dear mbak admin,

    Saya ingin mengetahui alamat baru senso schule soal nya saya telp ke 7503905 katanya udah pindah.

    Thanks

  6. Dear Mbak,

    Saya mau nanya alamat Senso Schule yang baru soalnya saya telpon 021 7503905 katanya udah pindah.

    Thanks.

  7. KLUB RUMAH ANAK 021-7192725
    Jl. Bangka Raya no.46, Kemang 021-7196465
    semoga membantu

  8. video bayi mn ,,,,,,,,,,,,,,,

  9. Dear All,

    maaf saya baru lihat surat2 ini mudah2an masih ada yang membutuhkan,memang saya sudah pindah tempat lagi. Sekarang alamat kami : di Jln. Kenanga no 18/38 Pondok Pinang, Jakarta Selatan yang terletak diantara jl. Gedung Hijau dan Fedex Lebak Bulus.

    No tel yang bisa dihubungi 0817 917 81 91 (Ratih), sebaiknya di smskan saja dulu karena kadang saya silent bila sedang mengajar.

    No telpon tuk buat appointment bisa langsung ke no 021-7666 558.

    Khusus bayi dan batita, hanya ada setiap hari Sabtu jam 9.00 s/d jam 12.00, bisa langsung datang

    bagi Balita sebaiknya dengan appoinment, karena akan ada observasi tersendiri

    Terimakasih atas perhatiannya, mudah2an berita ini bisa memuaskan anda semua.

    Salam, Ratih Gandasetiawan

    • Dear ibu Ratih,
      Tx for the information. saya mau tanya bu, bayi saya 8 bulan, untuk konsultasi biayanya berapa y?dan harus berapa kali pertemuan?Tx b4:)

      Regards,
      Widya

  10. salam hangat……..
    saya cari cara senam bayi dan gambarnya kok belum ketemu yachh….. dimana dong?

  11. dimulai umur berapa ya baby brain gym?Kalo umur 14 bulan bisa ya???

  12. bagus banget ya …..:)

  13. Artikel menarik..blognya juga keren..
    Saya juga punya artikel tentang dunia anak-anak di blog saya..
    Ada juga :
    1. Tips parenting
    2. Pendidikan kreatif anak
    3. Dongeng pendidikan..
    4. Lagu anak
    5. D l l
    Semua ada di http://lagu2anak.blogspot.com

    Salam kenal dari Kak Zepe
    Mari bertukar link.. 
    ,,,

Tinggalkan Balasan

