Inisiasi menyusui dini

Saya baru tahu, kalau ternyata sesaat setelah bayi lahir, sebaiknya segera diletakan di dada sang ibu, dan selanjutnya bayi itu akan secara natural menyusu ke ibu. Seperti di tulis di detik.com, hal ini dapat memperkuat hubungan bayi dan anak dan juga memperkecil resiko kematian pada bayi yang baru lahir.

Read details at: Inisaisi Menyusi Dini 1  – Inisiasi Menyusui Dini 2 – Mengapa banyak tidak dipraktekan?

5 Tanggapan

  1. cuma melawat aja pak.. kami dari malaysia.. selamat berkenalan..
    tumpang lalu..

  2. Dear Mod,
    Wah membaca tentang “IMD” membuat saya iri krn 2 anak saya tdk melewati proses tersebut.
    Saat ini sedang hamil 5 bulan dan saya ingin sekali anak ke3 ini bisa melewati “IMD” , tapi bagaimana meyakinkan dokter atau tepatnya memaksa dokter kalau di RSB tempat saya melahirkan kelak tidak mendukung “IMD”. Thx

  3. IMD awalnya saya pikir kalo cesar ga bisa…. ternyata bisa… dan waktu itu RSB tempat saya melahirkan tidak melakukannya….. karna bayinya keburu masuk inkubator dulu selama 12 jam

  4. Sya mengalami IMD pas melahirkan anak keempat. Alhamdulillah berjalan lancar, walau sedikit ragu mengingat kondisi bayi sya saat lahir lemas dan tak segera menangis. Sya sengaja memilih klinik bidan sebagai tempat persalinan spy bisa melakukan IMD dan rawat gabung. Saat ini bayi sya berusia 7 bulan, dan lulus ASI eksklusif 6 bulan walau sya harus kerja keras memerah ASI tiap hari saat dia sya tinggal kerja.
    Kepada pada ibu dan calon ibu,, ingat,, IMD dan ASI eksklusif adalah stimulasi terbaik bagi bayi kita. Kita pasti bisa jika punya tekad dan kemauan yg kuat. Optimis ya.

  5. Berapa persen bayi tidak berhasil mencapai puting susu pada saat IMD 1 jam pertama kelahiran ??
    terima kasih.

Tinggalkan Balasan

