Berat Badan Ideal untuk Ibu Hamil?

Dok, Umur saya 27 tahun, saat ini sedang hamil 7 bulan(jika perhitungan tidak salah, hari pertama haid terakhir saya 17 Apr, dan haid saya lancar dg durasi sekitar 30-35 hari), dan saya menginjak usia 30 minggu hamil. Pada usia 28 minggu berat badan saya 52 kg. Pada usia 12 minggu berat saya 45 kg. Tinggi badan saya 165cm. Jadi saya kelihatan kurus. Tekanan darah normal berkisar 110/70-120/80 selama tes kehamilan. Bayi saya aktif bergerak. Terakhir periksa USG usia 25 minggu plasenta di bawah. Hal ini menyebabkan saya tdk berani melakukan aktifitas senam hamil. Yang saya mau tanyakan berapa berat badan yang baik utk kehamilan saya ini s/d saat melahirkan? Dan bagaimana supaya posisi plasenta tidak menutupi jalan lahir? Apakah bisa dengan pijatan oleh ahli pijat kandungan? Terimakasih atas waktunya. Armerry, 27 tahun

Jawaban :
Ananda Armerry, Plasenta letak rendah / di bawah memang lebih berdampak dapat lebih mudah mengalami pendarahan bila ada gerakan-gerakan otot dinding rahim yang baca lebih lanjut

4 Tanggapan

  1. tolong donk, informasinya yang lenih jelas, tanks.

  2. dok. umur saya sekarang 29 tahun saya lagi hamil 6 bulan dan timbangan saya sekarang 57 kg. dan sebelum saya hamil timbangan saya sekitar 49-50 kg dan tinggi badan saya 157. saya mau nanya dok, apakah berat badan saya berlebihan atau masih kurang. terimakasih.

  3. dok sya mau tnya…
    dok kmren q priksa k”dokter dlam usia k’hamilan sya 28mggu brat bdan 42kg tnggi 164m tkanan drah 114/80, apakah tu nrmal dok n d”mngg k”29 rta” hruz naik brapa dok_???

  4. dok sy kmrn k bidan usia kdgn sy 25m au 6bln,dan bb janin sy bru500g,apakah normal,dan bagaimana cr menaikkan lg u minggu2 berikutx,mks

Tinggalkan Balasan

