Kurang Asam Folat Bisa Sebabkan Bayi Cacat

Kekurangan Asam Folat pada ibu hamil, berdasarkan penelitian, bisa menyebabkan terjadinya kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Bayi mengalami kecacatan pada otak dan sumsum tulang belakang.

Menurut dr. Noroyono Wibowo SpOG, kepala subbagian Fetomaternal Departemen Obestetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), dalam Semiloka Manfaat Asam Folat yang diselenggarakan di Jakarta beberapa waktu lalu, Asam Folat merupakan Enzim yang memproduksi DNA (Deoxyribose Nucleic Acid). Baca Lebih Lanjut

Satu Tanggapan

  1. saya seorang calon ibu… saat ini saya mengalami masalah dengan kehamilan saya. Saat ini usia kandungan saya menginjak bulan ke-6, pada 5 bulan awal kehamilan, kandungan saya tidak mengalami masalah. Akan tetapi pada usia kandungan ke-6 ini air ketuban saya mengalami penurunan volumenya… bergalon – galon air putih sudah saya minum. Yang saya tanyakan, dalam buah apa saja yang mengandung asam folat, dan amankah apabila dikonsumsi secara langsung, karena saya kawatir terhadap baha virus toksoplasma. Terimakasih sebelumnya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: